Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai

CARI MUKA; Yukzzz…!!!

Siapa yang sering cari muka??? Biasanya bagi para karyawan nih.

Tahu donk, ya arti cari muka?

Alias bermanis-manis manja dengan boss atau bekerja super power bila ada atasan. Tetapi bila dibelakang boss, loyo. Bila tidak diperhatikan mandor, tingkah laku semeraut, asal-asalan.

Bukan nyindir ya. Tapi kita bicara sikap CARI MUKA.

Apa tujuannya??

Yuppz, agar disayang atasan/ boss. Lalu kerjaan pun di tempatkan pada tugas yang ringan. Fasilitas oke, bonus ngalir bagai air terjun. Dan mendapat promosi jabatan tertinggi.

Intinya kalau cari muka dengan atasan, tentu ingin mendapatkan kenyamanan dan kebahagiaan, bukan?????

Sebenarnya, orang yang pintar “cari muka” ini bagus loh…! Saya kasi jempol 5 (jempol gajah) hehehe…

Iya… loh..we..!!!

Kalau “CARI MUKA”nya dihadapan Allah.

Paham ya, nyambung ceritanya kemana(?)

Jadi, jika tujuan kita ingin bahagia, nyaman, tenteram, aman dan sentosa dunia akhirat. Kenapa kita tidak “cari muka” kepada Allah, yang memiliki kerjaan di langit dan di bumi.

Bayangkan saja, kita yang “cari muka” dengan boss yang hanya manusia biasa saja, kita bisa mendapatkan fasilitas mantul, serba-serbi kenyamanan bekerja sudah pasti dalam genggaman.

Itu baru level manusia biasa loh, yang kita bersikap “cari muka”. Bayangkan, bagaimana jika kita “cari muka” dengan level di atasnya (boss) lagi. Level Teratas.

Nah, gimana caranya “cari muka” dengan Allah?

Ya, kita ikuti saja segala perintah-Nya dan tinggalkan larangan-Nya.

Beres kan(?)

“Gak semudah itu. Ngomong sih enak.”

Laah, memang tidak seenak omongan yg keluar. Tapi masa’ iya, mau dapat hadiah besar, usaha kita hanya makan tidur (?) *mikir.

Mau menang undian saja mesti pakai pengorbanan. Pun kalau mau mendapatkan hati si doi, mesti ada perjuangan.

Lah, katanya mau minta syurga. Ya usaha dong “CARI MUKA” sama Allah.

Jelas ya sampai disini pembahasan kita.

Keep smile dan keep istiqomah dears…

3 respons untuk ‘CARI MUKA; Yukzzz…!!!

Add yours

  1. Kadang saya sering heran melihat orang-orang itu, yang bekerja super keras jika ada atasan. Tetapi entahlah saya ini sakit apa, ketika ada atasan atau orang yang saya hormati, saya kerjanya malah lembut dan santai banget. Gak harus terlihat sibuk yang penting tahu-tahu kerjaan lunas, dan saya puas mengecoh mereka. Ha ha ha

    Disukai oleh 1 orang

  2. Good job. Tapi lebih baik kita cari muka sama Allah aja kan?? Kita benar2 khusyuk (rajin merayu dlm doa) kalau menghadapNya. InsyaAllah lebih bny yg kita dpt ketimbang cari muka sama bos. Setuju kah??

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: